GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 08 Juli 2010

SRMI Magelang Protes Pungutan penerimaan siswa baru



Oleh: Ahmad Muslim

Fast pojok Kota- Ratusan massa yang tergabung dalam Serikat rakyat miskin Kota, dan Kabupaten Magelang, Kamis (08/07) berujuk rasa di depan kantor sekretariat pemerintah daerah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Magelang, agar serius dalam menjalankan amanat undang – undang, terutama mengenai alokasi dana pendidikan, yang mencapai 20% dari total APBD.

“APBD Kabupaten Magelang cukup besar, Ada 825 Millyar, kalau keputusan nasional sesuai dengan undang – undangdasarnya 20%, artinya Kabupaten Magelang mempunyai anggaran untuk pendidikan 165 Millyar kawan – kawan, tetapi prakteknya dari tingkat SD, SMP, SMA, banyak sekali siswa siswi yang masih keberatan dalam administrasi, betul kawan – kawan,” teriak Koordinator Aksi Wahyu, yang disambut dengan kata Betul oleh ratusan massa di depan Pendopo Kabupaten Magelang, Kamis (08/07)

Massa juga mengecam masih maraknya pungutan yang dilakukan oleh pihak sekolah – sekolah, yang sedang membuka pendaftaran, penerimaan peserta didik baru.

“Yang lebih memberatkan di dalam tahun ajaran baru ini, adanya uang gedung, adanya daftar ulang, adanya uang seragam, atau uang – uang lainya yang cukup memberatkan kehidupan kita,” tmbahnya.

Selain soal pendidikan, massa juga mengkritisi soal kebijakan berobat gratis di kabupaten magelang, yang hingga kini juga belum terealisasi 100%.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman