GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 07 Juli 2010

Puluhan Warga PGRI Mertoyudan Terserang DBD



Oleh: Ahmad Muslim

Fast pojok Kota- Puluhan warga dan mayoritas anak – anak di Perumahan Griyo Rejo Indah (PGRI) di Desa Sumberejo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, jawa Tengah, diketahui positif terserang demam berdarah dengue (DBD).

Ketua RT 09, RW 18, Mulyadi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, DBD mulai menyerang wilayahnya pada pertengahan bulan Juni lalu. Pihaknya menduga bahwa DBD di daerahnya adalah penyakit impor, karena menurutnya, didaerah ini tergolong lngkungan bersih.

“Mulai menyerang itu akhir – akhir, pertengahan juni lah, sampai awal juli itu, kebanyakan anak – anak, yang paling besar SMA, ya kalu kita itu seperti kebersihan sudah dianjurkan, mungkin masyarakat juga sudah tau untuk membersihkan pa kamar mandi, apa halaman – halaman itu,” jelas Mulyadi Kepada Fast FM Rabu, (07/07)

Terkait hal itu, pihaknya mengaku sudah melaporkan kejadian itu ke Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang. Selanjutnya pada Rabu pagi, petugas dinas kesehatan juga telah melakukan fogging di daerah itu.

Terpisah, Budi, petugas dinas kesehatan, yang ditemui saat melakukan fogging di perumahan itu, mengaku bahwa wilayah binaannya memang termasuk endemis DBD. Ini terjadi karena tingkat mobilitas warga diwilayahnya cukup tinggi.

“Jadi meski warga sudah menjaga kebersihan lingkungan dengan baik, tidak menjamin tidak terkena DBD. Nyamuk Aides Agypthy penyebab DBD, bisa menyerang warga saat di luar wilayah Mertoyudan. Terbukti, banyak kasus DBD yang terjadi diwilayah ini karena kasus impor,” terangnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman