GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Selasa, 06 Juli 2010

42% Siswa Baru Berasal dari Luar Kota



Oleh: Ika Fitriana

FAST POJOK KOTA - Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), baik SMP, SMA dan SMK di Kota Magelang 42 persen diantaranya adalah calon siswa yang berasal dari sekolah di luar kota Magelang.

Dari 2130 siswa yang diterima untuk seluruh SMP, 883 siswa berasal dari luar kota. Begitu juga dengan SMA dan SMK, dari 1598 siswa yang diterima, 698 siswa dr sekolah luar kota. Kebanyakan dari meraka berasal dari Kabupaten Magelang, Temanggung, Purworejo dan sekitarnya.

Menurut sekretaris dinas pendidikan kota magelang, Taufik Subakhin, hal tersebut menandakan Kota Magelang masih menjadi rujukan pendidikan bagi masyarakat dari luar kota.

“Masyarakat dari luar kota masih mempercayakan pelayanan dan mutu sekolah di Kota Magelang”. Ujar Taufik kepada FAST FM hari ini di kantornya.

Meskipun calon siswa yang dari luar kota tidak memperoleh bonus nilai, seperti calon siswa dari kota magelang yang mendapatkan bonus nilai satu poin jika mendaftar di sekolah di kota Magelang.

Seperti diketahui, penerimaan peserta didik baru atau PPDB, baik SMP, SMA dan SMK di Kota Magelang secara online telah diselenggarakan pada 29 juni hingga 1 juli lalu. Adapun sekolah yang tidak menyelanggarana PPDB online antara lain SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMK Negeri 1, sebab sekolah tersebut menerapkan Rintisan Sekolah Bertandar Insternasional (RSBI) sehingga menerapkan system tertentu.(F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman