GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Sabtu, 10 Juli 2010

Ajaib! Ayam Kalkun Pandai Bermain Bola



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Demam piala dunia tidak hanya milik manusia saja. Di Dusun Tingal Kulon, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jwa Tengah. (Tak jauh dari Candi Borobudur), seekor ayam kalkun jantan, ternyata juga sedang ‘gandrung’ dengan piala dunia. Ayam yang baru berusia sekitar 1 tahunan ini, saat ini lagi senang-senangnya bermain bola.

Seperti hal manusia, ayam milik Umar Khusaeni yang juga coordinator Komunitas Seniman Borobudur Indonesia (KSBI) ini, tak hanya bisa menggiring bola tapi juga menendangnya. Meski begitu, bola yang digunakan hanya terbuat dari karet dan berukuran kecil.

“Ayam itu baru saya beli pertengahan tahun 2009 lalu di Pasar Burung Muntilan, seharga Rp 400 ribu sepasang. Saat itu, saya tidak mengetahui kalau salah satu ayamnya teryata bisa bermain sepak bola,” jelaas Umar dirumahnya Sabtu (10/07).

Menurut Umar, Pertama kali mengetahuinya, tanpa disengaja. Saat itu, ia dan beberapa kerabatnya sedang bermain bola di halaman rumahnya. Entah dari mana awalnya, tiba-tiba saja salah satu ayamnya ikut bermain.

Pada awalnya, ia tidak menghiraukannya. Bahkan ia mencoba mengusirnya. Namun saat ia menggiring bola, ayam selalu datang lagi dan mencoba merebutnya. Tak hanya itu, bila ada kesempatan ia juga bisa menendang bola meski tidak terarah. Sejak saat itu, ia baru tersadar, jika salah satu ayamnya bisa bermain bola.

Kini, ia pun tidak perlu risau lagi tak punya lawan saat bermain bola. Pasalnya, ia sudah memiliki lawan sepadam yakni ayam kalkunnya. Saat ditanya apa kedepan ayamnya itu akan dijual, ia mengaku tidak akan menjualnya.

“Dari awal beli, ayam-ayam itu memang akan kami pelihara dan ternakkan. Kalau berhasil, mungkin hanya akan kita konsumsi saja, baik daging maupun telurnya,” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 komentar:

Sang Nanang mengatakan...

mantap beritanya.....

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman