GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Selasa, 06 Juli 2010

Borobudur wisata budaya, Borobudur wisata dunia



Oleh: Ahmad Muslim

Fast pojok Kota- Lesbumi (Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia) NU yang bekerjasama dengan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang mengadakan festival kesenian rakyat, jajanan tradisional dan pameran lukisan yang mengambil tema “Borobudur wisata budaya, Borobudur wisata dunia” dan bertempat di lapangan desa Karanganyar Kecamatan Borobudur.

Ketua Lesbumi NU, Al Zastrouw Ngatawi mengatakan, kesenian yang lahir dari tangan-tangan kreatif seniman dan budayawan, sering dibatasi oleh formalitas agama dan perkembangan industri sehingga kesenian tidak dapat berkembang dengan baik.

“Beberapa abad lalu Borobudur adalah pusat kesenian dan kebudayaan hal itu terbukti dari berdirinya Candi Borobudur yang monumental dan sekarang tugas kita adalah menjaga, merawat dan memanfaatkan kebudayaan yang telah ada” jelas Zastrouw usai acara pembukaan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Dian Setia Dharma, mengatakan kegiatan yang sudah rutin diadakan ini adalah sebagai salah satu upaya melestarikan seni budaya tradisional agar tidak lekang ditelan waktu.

“Selain itu juga agar dapat melestarikan khasanah budaya yang ada di wilayah Kecamatan Borobudur pada khususnya dan Kabupaten Magelang pada umumnya,” jelas Dian. (F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman