GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Minggu, 04 Juli 2010

Dinkes Magelang Pastikan Penyebab Keracunan Krinjng



Oleh: Ahmad Muslim

Fast pojok Kota- Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang menyatakan, penyebab dari keracunan yang menimpa 22 pelajar SD Desa Krinjing, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang Jumat (23/4)lalu, bukanlah dari produknya, melainkan di sebabkan oleh human error yang dilakukan oleh salah satu penyalur es cream tersebut.

Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Bambang Sugiarto, menjelaskan, bahwa dari hasil tes uji laboratorium yang telah dilakukan oleh pihaknya, ternyata diketahui bahwa dalam es cream yang beracun tersebut, terdapat banyak microba bakteri, sehingga menjadi beracun.

“Sudah keluar, dari laborat tingakat provinsi, hasilnya adalah positif mikroba, sehingga bisa dikatakan bahwa kejadian yang berkaitan dengan Mr Cool, ini semata – mata karena unsur kelalaian yang disebabkan belum pahamnya orang dari pengelola Mr Cool dilapangan, unsur – unsur kimia tidak ditemukan sama sekali,” jelas Bambang di Magelang (03/07)

Sementara untuk mengantisipasi agar kelalaian oleh pengelola pengisian tidak terulang kembali, Sabtu siang perusahaan produsen es cream mr cool juga mengadakan pelatihan tentang bagai mana proses pengisian, serta bahan yang seharusnya digunakan untuk mengisi es cream mr cool tersebut, sehingga aman di konsumsi oleh masyarakat.

Darmawan Styaji, Direktur utama, PT Muda Mas Intan Samudra, perusahaan yang bertanggung jawab atas produksi Mr Cool, juga menjelaskan bahwa produknya aman dikonsumsi, bahkan ketika disinggung oleh wartawan tentang jaminan keamanan produknya, Darmawan mengaku menjamin 100% produknya aman dikonsumsi masyarakat.

“Aman untuk dikonsumsi, Perusahaan menjamin 100% sangat aman untuk dikonsumsi, karena Mr Cool diproduksi menggunakan kaidah – kaidah yang sesuai dengan Departemen Kesehatan,” jelas Edy di magelang.

Produsen selanjutnya berharap, agar masyarakat tidak khawatir dalam mengkonsumsi semua produk - produk dari Mr Cool, karena telah dipastikan keamanannya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman