GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 09 Juni 2010

TNI Bantu Menciptakan Linkungan Bersih di Kota Megalang



Oleh: Fitriana Ika

Fast, Magelang- Sebanyak 40 Personel Kodim 0705 Magelang, akan terjun langsung ke kelurahan-kelurahan untuk membantu menciptakan linkungan bersih di Kota Megalang. Proram tersebut merupakan bagian dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung, tahap I ke 84 tahun 2010 ini.

Kepala Staf Resimen 072 Pamungkas, Letkol Arh Subagio Irianto dalam upacara Pembukaan TMMD menjelaskan, kegiatan tersebut bermaksud menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan tidak kumuh, serta memperlancar irigasi pertanian.

”Kehadiran TNI bukan semata-mata membangun desa, tetapi juga sebagai sumber inspirasi masyarakat, dengan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuasive kepada seluruh lapisan masyarakat,” jelas Letkol Arh Subagio Irianto.

Subagio Irianto berharap, melalui kegiatan TMMD tersebut, dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, selain itu ia berharap, kegiatan itu dapat menumbuhkan kesadaran tertib hukum.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 28 Juni 2010 di Kelurahan – kelurahan se Kota Magelang. Setidaknya Ada dua sasaran dalam kegiatan tersebut, masing – masing adalah sasaran fisik yang diantaranya pembuatan talud senderan dan saluran air di Rt 13 Rw 12 kampung Njayengan, Meteseh. serta sasaran non fisik yang meliputi penyuluhan kenakalan remaja dan narkoba, Kamtibmas, pertanian, serta Keluarga Berencana (KB).

Total biaya program tersebut mencapai Rp 152 juta. Dimana Rp 140 juta diantaranya, diambil dari APBD 2010, dan 12 juta dari swadaya masyarakat. (F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman