GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 07 Juni 2010

TKI Kecamatan Dukun Meninggal di Korsel



Fast,Magelang- Kasus Meninggalnya Tenaga kerja Indonesia(TKI) di luar negri kembali terulang, kali ini menimpa Agus Suhartanto, Warga Dusun Kwadasan, Desa Banyudono, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang bekerja di Korea Selatan.

Menurut orang tua Agus suhartanto, Suranto, anaknya dikabarkan meninggal pada Jumat (4/6) lalu, pada pukul 21.00 WIB. Informasi meninggalnya Agus, diterima pertama kali oleh Suranto, dari teman kerjanya yang juga asal Indonesia.

“Kemarin malam saya mendapat informasi itu. Saat itu, saya tidak percaya. Namun setelah teman anak saya menghubungi no telepon itu lagi, baru saya percaya. Informasinya, anak saya meninggal setelah menjalani perawatan selama beberapa minggu di salah satu rumah sakit dikorea itu,” Jelas Suranto kepada Fast FM (07/06)

Agus Suhartanto, anak pertamanya dari tiga bersaudara itu, sudah bekerja di salah satu perusahaan knalpot di Korsel sejak 3 tahun lalu. Menurut Suranto, Pada awal-awal tidak ada keluhan atau permasalahan apa pun sebelumnya, Namun sekitar sebulan lalu, ia menerima kabar kalu anaknya kecelakaan saat bekerja, dan sekarang meninggal.

Pihak keluarga menyayangkan, karena hingga saat ini keluarga belum mendapat kejelasan baik dari KBRI di korea, PJTKI yang memberangkatkan, maupun dari Pemerintah Indonesia, mengenai kapan jenazah akan dipulangkan ke tanah air.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial, Kabupaten Magelang, Nurhuda belum bisa dihubungi. Ketika wartawan menghubungi melalui ponselnya justru sedang tidak aktif. Sedangkan Camat Dukun Wisnu Harjanto, yang ditemui saat melayat dirumah duka menuturkan, pihaknya juga masih menunggu informasi dari pemerintah. (ams)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Turut berduka, semoga mas agus suhartanto diterima disinya, dan keluarga yang ditinggalkan juga diberi ketabahan.... buat fast good luck ya...

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman