GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Selasa, 22 Juni 2010

Pengunjung Museum Di Kota Magelang Meningkat



Oleh: Fitriana Ika

Fast Pojok Kota- Selain potensi wisata alam, museum merupakan potensi wisata unggulan di Kota Magelang. Seperti diketahui, akibat perkembangan global, museum saat ini kurang diminati masyarakat, khususnya para pelajar.

Oleh sebab itu, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) Kota Magelang menggelar program One Tour atau Satu hari Berwisata keliling Kota, yang dikhususkan untuk para pelajar dan instansi-instansi Kota Magelang.

Kepala Seksi Promosi Disporabudpar, Indri Astuti mengatakan, Program tersebut ternyata cukup efektif untuk meningkatkan pengunjung ke sejumlah museum di Kota Magelang. Terbukti Pada Triwulan terakhir jumlah pengunjung museum mengalami peningkatan, meskipun belum dikatakan signifikan.

“Di Museum Diponegoro misalnya, tercatat 4,125 pengunjung. Lalu Museum Bumiputra, tercatat 2,120 pengunjung, sedangkan museum Sudirman bisa mencapai 3,490 pengunjung. Sementara itu, museum BPK sebanyak 1,596, dan museum Abdul Jalil sebanyak 5,457 pengunjung, Diperkirakan jumalh pengunjung akan terus melonjak pada musim liburan ini,” Jelas Indri Astuti (22/06) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Indri menjelaskaan program tersebut telah diadakan rutin dua kali setahun. Diharapkan program tersebut bisa memotivasi masyarakat untuk lebih mengenal dan belajar sejarah serta meningkatkan rasa nasionalisme, khususnya para pelajar.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman