GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 24 Juni 2010

Musim Liburan, Borobudur Targetkan 400 Ribu Pengunjung



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Memasuki liburan sekolah, Candi Borobudur mulai ramai dikunjungi wisatawan terutama pelajar. Pihak Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) menargetkan sebanyak 400 ribu pengunjung dalam bulan juni ini.

Kepala Unit TWCB, Pujo Suwarno mengatakan jumlah pengunjung di obyek wisata budaya dunia ini selalu meningkat pada musim liburan sekolah. Peningkatan signifikasn terjadi mulai tanggal 12 Juni yang mencapai 22 ribu pengunjung dalam satu hari.

Dibanding jumlah pengunjung yang pada hari sebelumnya rata-rata 5.000
pengunjung perhari, dalam liburan kali ini meningkat menjadi rata-rata 15.000. Bahkan, pada hari Minggu (13/juni lalu), wisatawan mencapai 31.000 orang dalam sehari.

”Untuk menyambut pengunjung pada musim liburan ini, kami juga menyediakan berbagai atraksi serta pentas seni, semua itu dilakukan tentunya dengan tujuan untuk menambah kepuasan para pengunjung candi borobudur,” jelas Pujo di kantornya (24/06).

Dari data yang Fast FM peroleh di taman wisata candi borobudur, Setiap harinya, sejak libur sekolah, pengunjung pelajar mendominasi yakni mencapai 10.000 pelajar (70%). Kemudian Sekitar 3.000 orang (19%) terdiri wisatawan umum dan anak, serta sekitar 500 orang terdiri wisatawan mancanegara.

Untuk diketahui, harga tiket masuk di Candi Borobudur untuk pelajar Rp11.000. Tiket umum Rp15.000 pada hari Senin-Jumat, dan Rp17.500 pada hari Sabtu-Minggu.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman