GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 25 Juni 2010

Di Magelang, Beras Naik Rp 1000 / Kg



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Magelang mulai merangkat naik, komoditas beras dan beragam sayur mayur mendominasi kenaikan harga sembako itu.

Dari pantauan di Dua Pasar Tradisional Kabupaten Magelang, yakni Borobudur dan Srumbung, harga beras mengalami kenaikan dari mulai Rp 500 hingga Rp 1000 per kilo gramnya. Dari semula Beras jenis ciganjur seharga Rp 5.600 / Kg, kini meningkat menjadi Rp 7.000 / Kg.

Sedangkan beragam bumbu dapur yang paling nampak kenaikannnya terjadi pada bawang merah dan bawang putih yang kenaikannya mencapai Rp 6 ribu hingga Rp 7 ribu per kilogramnya. Bawang merah misalnya, semula Rp 9 ribu per kilo gram, kini berubah menjadi Rp 16.000 / Kg.

Menurut Asriatun, Pedagang sembako di Pasar Tradisional Srumbung mengatakan, bahwa kenaikan harga tersebut sudah terjadi sejak seminggu yang lalu, namun ia tak mengetahui penyebab pasti kenaikan itu.

“Ya diperkirakan satu minggu, kalau penyebabnya sendiri kenapa buk? ya ndak tau, tapi kalu saya ya biarpun bagaimana ya harus beli karena untuk dijual lagi,” jelas Asriatun yang ditemui ditempat jualannya (24/06)

Sementara untuk komoditas lain seperti telur ayam ras yang semula Rp 10 ribu per kg, sejak seminggu ini meningkat menjadi Rp 13.000 / Kg, sedangkan untuk minyak goreng terutama untuk jenis curah tetap pada posisi Rp 10 ribu per kilo gram, dan tidak mengalami kenaikan.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman