GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 21 Juni 2010

Pemkot Magelang Akan Berikan Kartu Pegawai Elektronik



Oleh: Fitriana Ika

Fast Pojok Kota- Pemerintah Kota Magelang melalui Badan Kepegawaian Daerah atau BKD, tahun ini akan memberikan Kartu Pegawai Elektronik (KPE ) kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Magelang.

Menurut Wikan Kanugroho, Kepala Sub Bidang Data, Informasi dan Monitor Pemerintah Kota Magelang, KPE tersebut nantinya tidak hanya digunakan sebagai kartu pegawai, akan tetapi bisa juga digunakan untuk pengambilan gaji.

KPE merupakan langkah maju bagi Pemkot magelang, yakni terkait upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pegawainya sekaligus menciptakan tata pemerintahan yang baik. Dengan KPE tersebut, data base pegawai bisa tertata rapi, Selain itu, pengawasan dan pengendalian menjadi lebih ketat sehingga akan terhindar dari kasus manipulasi data kepegawaian yang berdampak pada keuangan negara.

Lebih lanjut , wikan menambahkan, kedepan KPE tersebut akan dikembangkan menjadi kartu layanan yang multiguna. Antara lain sebagai kartu Asuransi Kesehatan, Taspen, Taperum dan lain sebagainya.

"Kartu ini nanti nggak cuma jadi kartu pegawai tapi juga bisa untuk mengambil gaji, kita sudah bekerjasama dengan Bank Jateng Magelang" Jelas Wilkan Kepada Fast FM (21/06)

Perlu diketahui bahwa tahun ini, Pemkot Magelang memiliki PNS sebanyak 4600 orang. Diharapkan KPE bisa meningkatkan kedispilnan daan kinerja mereka dalam pelayanan terhadap masyarakat. Setidaknya 15 daerah di Jawa Tengah telah menerapkan program tersebut.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman