GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 24 Juni 2010

Kontingen Kecamatan Salam Jura Satu MTQ Kabupaten Magelang



Oleh Ahmad Muslim

Fast Pojo Kota- Kontingen Kecamatan Salam berhasil keluar sebagai juara umum dalam Musabaqoh Tilawatil Quran Pelajar XXVI dan STQ XXI tingkat Kabupaten Magelang.

Kemenangan kontingen Salam ini setelah berhasil mengumpulkan nilai juara I di 6 cabang yang dilombakan, dengan total poin 53, Sedangkan juara umum ke dua diraih kontingen asal Kecamatan Ngluwar dengan perolehan total poin 24 . sedang untuk juara umum ke tiga diraih kontingen kecamatan Mungkid dengan perolehan total poin 22.

MTQ, STQ, MHQ tingkat Kabupaten Magelang tahun 2010 resmi ditutup oleh Asisten Bupati Magelang bidang Ekobang dan Kesra Dwi Agus Indarjo, yang mewakili Bupati Magelang yang bertempat di pendopo drh. Soepardi.

Dwi Agus Indarjo, dalam sambutannya mengatakan dengan selesainya MTQ tercipta generasi-generasi Qur’ani yang berpedoman pada ajaran-ajaran Allah yang terkandung di dalam Al-Qur’an dan Hadist.

“Saat ini banyak generasi muda yang tergerus arus globalisasi dimana teknologi informasi semakin mudah diakses dan rentan meniru serta mencontoh budaya-budaya yang tidak sesuai dengan budaya kita dan menyimpang dari ajaran Al-Qur’an yang tentu saja menyimpang dari norma agama dan norma budaya,” paparnya.

Oleh sebab itu jadikan MTQ ini sebagai acuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan jalan memahami isi kandungan dari Al-Qur’an dan ajaran-ajarannya.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 309 orang dengan rincian MTQ pelajar 221 orang, STQ 88 orang dan persentase kehadiran 97 %.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman