GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 23 Juni 2010

KPU Magelang Lakukan Penelitian Langsung



Oleh: Ahmad muslim

Fast Pojok Kota- Dengan tujuan untuk meningkatkan kwalitas pemilihan umum di kabupaten magelang, terutama dari sisi tingkat partisipasi masyarakat, maka Komisi Pemilhan Umum (KPU) setempat akan mengadakan penelitian mengenai alasan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, namun tidak menggunakannya.

Dari data yang diperoleh di sekretariat KPU setempat, pada pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun lalu, di kabupaten magelang terdapat 20% pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Ali wafa, Anggota KPU Kabupaten Magelang, divisi perencanaan, keuangan dan logistik, menjelaskan, bahwa masih tingginya angka Golput tersebut tidak serta merta membuat KPU berdiam diri, namun KPU sebagai komisi yang menangani masalah itu, mempunyai tanggung jawab untuk mencari tau penyebab pasti ketidakhadiran pemilih ke TPS.

“Kita ketahui bahwa ada sekitar 20% kurang lebih, warga magelang yang pada waktu itu mempunyai hak pilih, tapi tidak menggunakan hak pilihnya, sehingga dari KPU kita tidak berdiam diri, dalam rangka untuk perbaikan kedepan, kita berencana untuk mengadakan sebuah penelitian sebenarnya penyebabnya apa? Nah itu kan asumsinya banyak sekali, sehingga nanti dari hasil penelitian ini, kita akan menemukan sebab yang pasti,” kata Ali Wafa di Magelang (23/06)

Agar hasil penelitian nantinya lebih mempuyai tingakat validitas tinggi, serta dapat di pertanggungjawabkan, baik secara ilmiah maupun akademis, maka dalam penelitian nantinya, KPU akan menggandeng Mahasiswa dari Perguruan Tinggi di kabupaten magelang.

“Yang pada akhirnya nanti kita akan menyusun sebuah stategi kedepan agar pemilu lebih berkualitas lagi, dari sisi tingkat partisipasi penduduk, karena kita tahun 2013 akan mengadakan pemilukada, tahun 2014 akan mengadakan pemilu legislatif dan pemilu presiden,” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman