GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Selasa, 22 Juni 2010

Massa Senen-Kholid Geruduk KPU Kota Magelang



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Dua ratus masa pendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Magelang Senen Budi Prasetyo-Kholid Abidin ( Sendiko) Selasa (22/6) siang menggeruduk kantor KPU setempat, mereka memprotes penetapan pemenang pemilihan Walikota yang dilakukan oleh KPU.

Massa tiba di Sekretariat KPU pada pukul 10.00 wib, dengan menggunakan Puluhan Mobil dan puluhan Motor, selain berunjuk rasa, mereka juga menggelar aksi teatrikal.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi Nogroho, mengatakan, unjuk rasa tersebut berkaitan dengan lolosnya pasangan calon Sigit Widyonindito-Joko Prasetyo dalam seleksi syarat administrasi.

Padahal menurutnya, calon Wakil Walikota Joko, masih berhutang pada negara sebesar Rp 6,2 juta. Dengan hutang ini, semestinya Joko tak bisa mengantongi surat bebas hutang dari Pengadilan Negeri Kota Magelang yang menjadi syarat pencalonan.

Masa juga mendesak KPU untuk menghentikan seluruh tahapan pemilihan hingga ada keputusan pasti dari Mahkamah Konstitusi terkait kasus ini.

“ Drs H Senen Budi Prasetyo Se. M.Si, dan Kholiq Abidin ST bersepakat menyerukan kepada komisi pemilihan umum daerah magelang untuk menghentikan semua tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Magelang,” Teriak Nugroho disambut sorak sorai ratusan pendemo.

Sementara Ketua Divisi Pencalonan Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang Bagus Triwiyono mengatakan verifikasi persyaratan yang dilakukan telah sesuai dengan prosedur pencalonan. Bahkan verifikasi itu dilakukan secara terbuka dengan mengundang masing-masing tim sukses pasangan calon, panitia pengawas dan masyarakat.

“ya itu sesuai dengan hasil pemikiran mereka itu terserah, tuntutan, tapi kan kepurusannnya itu tetep pada hukum,” jelas Bagus.

Dalam penetapan hasil, Senin (14/6) lalu, KPU menyatakan pasangan Sigit-Joko unggul dibanding tiga pasangan lain dengan perolehan suara sebanyak 27.170 (43,53 persen). Adapun pasangan Senen-Kholid mengantongi suara yang lebih sedikit, yakni sebesar 22.909 (36,70 persen).(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman