GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 16 Juni 2010

Elpiji 3 Kg Menghilang Di Magelang



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Kelangkaan elpiji tabung 3 kilogram di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, telah berlangsung selama dua minggu.

Pedagang gas di Kecamatan Srumbung, Siswanto mengatakan, kelangkaan itu akibat Peraturan Pemerintah mengenai Rayonisasi perdagangan elpiji.

Siswanto yang dalam sehari bisa menjual 50 tabung Gas elpiji 3 Kg, kini bingung. Sejak Dua minggu lalu dia kesulitan mengambil gas tabung 3 kilogram dari agen di Sleman, Yogyakarta.

“Ya kira –kira Dua minggu, karena ini kan ada peraturan sub rayonisasi itu yang dari Sleman itukan dak bisa masuk ke Magelang, untuk kebutuhan Magelang tercukupi dari magelang sendiri, ya kira – kira dua minggu ini, yang memberikan sosialisai itu dari anu sub agen elpiji,” jelas Siswanto (16/06)

Keluhan yang sama disampaikan Ahmad Santoso, karyawan Koperasi Unit Desa (KUD) Bumi Loka. Koperasi ini sejak Dua minggu lalu tidak mendapat pasokan gas dari Agen di Kota Magelang.

“Sudah dua minggu ini pasokan gas ke toko kami terhenti. Saya bahkan sudah tidak punya stok lagi. Agen langganan kami tidak memasok ke sini lagi karena terbentur dengan aturan rayonisasi,” jelas Santoso

Dari pantauan di lapangan, banyak tabung elpiji 3 kilogram kosong. Sedangkan stok tabung ukuran 12 dan 50 kilogram masih mencukupi.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman