GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Selasa, 15 Juni 2010

Bupati Magelang Minta Warga Merapi Siap di Ungsikan



Oleh: Ahmad Muslim

Fast, Pojok Kota- Dalam rangka mengantisipasi silklus limatahuan erupsi merapi, serta dalam tujuan untuk menyelamatkan warganya apabila sewaktu- waktu Gunung Merapi menunjukan aktivitasnya yang membahayakan, maka Pemerintah Kabupaten Magelang menghimbau kepada warganya untuk bersedia diungsikan ketempat yang aman.

Warga yang diminta kesiap siagaanya tersebut sebanyak 12.000 warga, yang tersebar di 18 Desa di 3 Kecamatan, yakni Srumbung, Dukun dan Sawangan.

Bupati Magelang singgih sanyoto mengatakan, pada erupsi merapi tahun 2006 lalu, satuan pelaksana penanggulangan bencana (Satlak PB) Kabupaten Magelang menemui sebagian warga yang enggan untuk di ungsikan.

“Jadi merapi itu kan erupsinya itu kan bisa diprediksi, tapi ya belum tentu tepat, antara lima sampai enam tahun itu mesti terjadi erupsi, dalam rangka menanggulangi itu, masyarakat supaya punya kesadaran, sehingga pada saat terjadi erupsi ini siap untuk diungsikan pada daerah yang aman,” pinta Bupati (15/06)

Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Sub Bidang Penanggulangan Bencana Kabupaten Magelang, Heri Prawoto mengungkapkan, dalam rangka menaggulangi itu, Pemkab setempat juga telah menyiapakan 52 Temapat Pengungsian Sementara (TPS) dan Tempat Pengungsian Akhir (TPA) yang tersebar di 6 Kecamatan.

“Kita juga menyiapakan 52 TPS dan TPA di 6 Kecamatan, yakni Srumbung, Dukun, Sawangan, Salam, Muntilan, serta Kecamatan Mungkid,” jelas Heri.

Selain itu Pemkab juga mengaku telah menganggarkan sedikitnya Rp 1,5 Milyar untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada, dana tersebut diambilkan dari dana tak tersangka.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Tak kiro nek arep ngungsi tenan jew mas.... ya wes bareng2 ndedonga bae ben gak ana apa-apa.. amin.. (Subagyo, Kebumen)

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman