GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 16 Juni 2010

Angka Kelulusan Tak Sebanding Dengan Peluang Kerja



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mencatat, jumlah pengganggur di wilayah ini mencapai 132.132 jiwa dari jumlah penduduk produktif 1,2 juta jiwa. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan angka kesempatan kerja yang ada.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) kabupaten magelang, Nur Huda mengatakan, hingga bulan mei akhir kemarin, jumah yang tercatat dalam dafatar pencari kerja atau AK 1 di kantornya mencapai 28 Ribu jiwa.

“Wah itu tidak sebanding, angka pengangguran dengan kesempatan kerja itu memang tidak sebanding, selama ini di Kabupaten Magelang saja angka penganggur yang terdaftar dalam kartu kuning itu atau AK 1 istilahnya, 28 ribu,” jelas Nur Huda di kantornya (16/06)

Untuk mensikapi semakin bertambahnya jumlah penganggur di wilayah ini, Dinas Tenaga Kerja mengaku, telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran, termasuk dengan soialisasi kesekolah – sekolah menengah kejuruan yang ada di wilayah ini.

“Untuk mensikapi kelulusan itu kita masuk ke SMK-SMK, terutama SMK yang dipelosok-pelosok, karena kan informasinya kurang, supaya kesempatan kerja itu merata, termasuk soal peluag kerja Antar Kerja Antar Lokal (AKAL), Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) serta Antar Kerja Antar Negara (AKAN),” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman