GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Sabtu, 05 Juni 2010

Hari Bumi, Seniman Merapi Kampanyekan Penjagaan Ekosistem Alam




Fast, Magelang- Seniman Dusun Tutupngisor, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menggelar performance art, dengan meditasi selamatkan bumi dari kerusakan di sungai senowo lereng merapi, pada Sabtu (05/06).

Aksi hening para seniman Padepokan Cipto Budoyo tersebut, sebagai ekspresi memperingati hari lingkungan hidup sedunia, yang jatuh Sabtu 5 juni 2010.

Berbeda dengan aksi pada umumnya, penuh orasi dan pamflet poster, aksi para seniman ini, justru hening dengan meditasi di bawah pohon terikat kain jarit, dan kain warna warni, di tengah alur sungai senowo.

Koordinator aksi Sunarto mengungkapkan, ekspresi gerak, meditasi hening dan khidmad para seniman yang juga petani lereng merapi itu, sebagai simbol kegelisahan, dan keprihatinan atas rusaknya lingkungan bumi akibat keserakahan manusia.

“Kerusakan bumi mendatangkan bencana, performance art hari lingkungan hidup ini merupakan upaya menghormati alam, karena alam sebagai bagian dari kehidupan, dan kita tidak bisa lepas dari alam,” kata Sunarto disela performance art Sabtu (05/06).

Aksi bersahaja para seniman ini, juga sekaligus mengkampanyekan pentingnya menjaga ekosistim alam, sebagai warisan terbaik kepada generasi anak cucu kita kelak. (ams)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman