GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 03 Juni 2010

440 Karyawan Magelang di PHK selama 2009



Fast, Magelang- Sebanyak 440 karyawan berbagai perusahaan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun 2009. Tingginya angka PHK, antara lain dipicu tidak adanya lembaga kerja sama bipartite. Lembaga yang berfungsi menjembatani pekerja dan pengusaha ini seharusnya ada di setiap perusahaan.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi, Kabupaten Magelang, Nurhuda, Kepada Fast FM mengatakan, dari puluhan perusahaan, hanya sekitar 20 yang mendirikan lembaga kerja sama bipartite, dan hanya satu yang masih aktif. Tidak adanya lembaga ini menjadi pemicu perselisihan hubungan industrial.

“Salah satunya terbukti dari tingginya jumlah pengaduan permasalahan hubungan industrial yang masuk ke kami, sehingga diselesaikan secara tripartite, ini kan kalau ada LKB mesti tidak akan seperti ini, jelas Nur Huda kepada Fast FM Kamis (03/06).

Menurut Nurhuda, sepanjang tahun 2009, ada 16 pengaduan hubungan industrial dari pekerja ataupun pengusaha. Pengaduan antara lain masalah gaji, mogok kerja, dan PHK.(ams)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman