GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 31 Mei 2010

Minat Masyarakat magelang untuk Haji Tinggi



Fast,Magelang- Jamaah haji Kabupaten Magelang dari tahun ke tahun semakin meningkat, tahun 2010 ini,kuota haji daerah ini, mencapai 1.100 jamaah, sedang kuota haji sampai dengan tahun 2013 sudah penuh, bahkan untuk tahun 2014 sudah hampir 50 %.

Data Tersebut disampaikan Bupati Magelang Singgih Sanyoto, saat membuka kegiatan Manasik haji masal, yang berlangsung senin, 31 Mei 2010 bertempat di Gedung Serbaguna KPRI Kokarda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang.

Menurut bupati, banyak paminat haji di kabupaten Magelang, menunjukkan bahwa pengetahuan dan pengalaman ibadah masyarakat semakin berkualitas, selain itu juga menunjukan kesadaran beribadah masyarakat yang semakin tinggi.

”Selain itu, ini juga menunjukan bahwa perekonomian masyarakat juga semakin baik, terbukti walau biaya haji cukup besar, tetapi jumlah yang beribadah semakin meningkat,” kata Bupati singgih.

Sementara itu Muhamad Chamim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, mengatakan, Bimbingan manasik haji masal dilaksanakan empat kali masing-masing yang pertama Tgl 31/5 2010 ,ke II Tgl,26/6,ke III Tgl 3 /7 2010 bertempat di KPRI Kokarda Depag serta bimbingan manasik masal praktek Tgl 24/7 bertempat di komplek Pemda Kab Magelang.

”Sedang untuk bimbingan manasik kelompok dilaksanakan 11 kali pertemuan yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan yang terbagi menjadi 10 kelompok antara lain,” Kata Chamim yang juga selaku Kepala Staf Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Magelang.

Sedangkan calon jamaah haji Kabupaten Magelang tahun 2010 ini berjumlah 1.107 orang dengan perincian : Pria 563 Calhaj ,wanita 544 calhaj, dengan tingkat pendidikan SD, 347 calhaj,SMP 143 calhaj,SLTA 262 calhaj, D2 145 calhaj, S1 178 calhaj, S2 11 calhaj, lain-lain 21 calhaj.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Alhamdulilah, kalau magelang sekarang sudah lebih sejahtera, semoga yang menunaikan ibadah haji pulang dengan haji yang mabrur, amiin (Slamet Semarang)

Anonim mengatakan...

Yah meskipun saya dan keluarga gagal berangkat haji untuk tahun ini, namun saya berharap kelak saya masih tetap bisa berangkat dari kabupaten magelang, (Fatoni Tempuran)

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman