GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 04 Juni 2010

Penduduk di perbatasan jadi kendala petugas sensus



Fast, Magelang- Petugas sensus penduduk tahun 2010 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengaku menemui berbagai kendala selama melaksanakan tugas sensus, diantaranya banyak responden atau mayarakat yang sulit ditemui karena bekerja diluar kota.

Selain itu, petugas sensus juga menemui kedala lain, yakni responden yang berada di perbatasan wilayah, dimana sering dijumpai responden tersebut tidak diakui di dua wilayah yang berbatasan.

Untuk mengatasi hal itu / Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Magelang / Bambang DH mengatakan, pada sensus 2010 ini pihaknya menggunakan metode de-fakto dan bukan de-yure, metode de-fakto dipakai dengan maksus untuk mempermudah penetuan kewargaan masyarakat.

“Masalah kasus batas antar desa, ditemukan ada rumah tangga yang tidak diakui oleh desa A, karena desa A menganggep ini masuk wilayah desa B, namun sebaliknya, desa B menganggap itu masuk desa A, untunglah petugas itu dari petugas desa, sehingga itu bisa diputuskan cepat,” jelas Bambang kepada Fast FM di kantornya Jum’at (04/06)

Saat ini, pelaksanaan sensus penduduk telah selesai, dan data penduduk telah berada di masing – masing kecamatan yang ada, namun BPS masih memberikan kesempatan, bagi masyarakat yang merasa belum terdata, untuk melapor ke pihaknya hingga 15 juni mendatang.(ams)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas / Mbak Admin, mau tanya, kalau kantor BPS kabupaten Temanggung sebelah mana ya?, kebetulan salah satu anggota keluarga saya belum terdaftar.. trims.. (keluarga fast Temanggung)

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman