GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 05 Agustus 2010

Jelang Ramadhan, Permintaan Jilbab Naik



Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota – Berkah bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, sudah banyak dirasakan banyak masyarakat. Salah satunya dirasakan oleh para penjual kerudung atau jilbab, yang mulai kebanjiran permintaan.

Nita (25), salah satu pedagang jilbab di pasar penampungan Rejowinangun menceritakan, ada kenaikan permintaan jilbab hingga 20 persen dalam sepekan terakhir. "Kali hari biasa, kami mampu mendapatkan omzet Rp. 200 ribu – Rp. 300 ribu atau sekitar 25 potong jilbab. Namun, menjelang ramadhan ini, bisa memperoleh Rp. 500 ribu – Rp. 700 ribu atau sekitar 40 potong per hari," ujar dia, Kamis (05/08).

Kendati demikian, Nita tidak menaikkan harga malah memberikan potongan harga, khususunya bagi pelanggan yang membeli secara grosir.

Tidak hanya jilbab, permintaan mukena dan sarung juga mengalami peningkatan. Salah satu pedagang mukena di pasar yang sama, Rusli (30), menceritakan kepada FAST FM, omzetnya meningkat dari 5 sampai 15 persen dari kondisi normal. "Sebelumnya, pembelian sarung maksimal mencapai 15 kodi (20 buah-red) per hari, sepekan terakhir permintaan naik menjadi 17 sampai 23 kodi," katanya.

Para pedagang memprediksikan, permintaan sarung dan mukenah akan terus naik hingga menjelang dan pertengahan bulan puasa. Selanjutnya, permintaan akan mulai menurun sepekan menjelang hingga lebaran. (F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman