GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 05 Agustus 2010

Indonesia Alami Gejala Erosi Wawasan Kebangsaan



Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota
- Keberadan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), LSM dan Yayasan merupakan mitra kerja Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, yang tujuan utamanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Demikian dikatakan Wakil Walikota Magelang H Noor Muhammad saat membuka Dialog Antar Organisasi Kemasyarakatan Kota Magelang, di Aula Bakorwil II, kemarin.

"Oleh karena itu Kota Magelang sebagai Kota Jasa membutuhkan ide-ide cemerlang yang inovatif dan kreatif. Ide- ide tersebut hendaknya bisa diterapkan, akan tetapi menyesuaikan dengan Kota Magelang, mengingat dengan keterbatasan sumber daya alam dan sumber dana yang dimiliki,” ungkap dia.

Acara ini merupakan kegiatan peningkatan solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat. Bertindak sebagai nara sumber Ketua Forum Ormas Provinsi Jawa Tengah Ir. H. Sugimin, serta Komandan Kodim 0705 Magelang Letkol Inf Ida Bagus Surya Widhana. Jumlah peserta sekitar 100 orang, diantaranya Pimpinan Ormas, LSM dan Yayasan di Kota Magelang.

IB Surya Widhana, dalam kesempatan tersebut menyampaikan dan memberikan pentingnya pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan bagi Ormas termasuk LSM dan Yayasan. Dia mengatakan akhir-akhir ini Indonesia telah mengalami gejala erosi wawasan kebangsaan serta penurunan kualitas jati diri bangsa. “Semua elemen masyarakat seharusnya menyadari pentingnya wawasan kebangsaan. Indonesia tidak akan bergerak maju apabila tidak didukung dengan kesadaran diri dalam berwawasan,” terang dia.

Dia mengatakan sudah saatnya para pelaku masyarakat terutama Ormas, LSM dan Yayasan untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah utamanya dalam mensukseskan pembangunan dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Magelang. (F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman