GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Sabtu, 07 Agustus 2010

60 % Pembeli Bendera Justru Orang Asing



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Menjelang peringatan Hari ulang tahun Republik Indonesia ke-65, di Magelang, jawa Tengah, dimanfaatkan Sejumlah pedagang bendera dan umbul – umbul musiman untuk menggelar barang dagangannya di sepanjang jalan utama di daerah ini.

Namun sayangnya, tidak seperti tahun lalu, kali ini omset penjualan bendera mengalami penurunan hingga 10% dari tahun sebelumnya, bahkan parahnya, hampir 60% pembelinya, bukan dari warga Indonesia, namun justru wisatawan mancanegara.

Pengakuan itu diungkapkan oleh dua pedagang bendera, Dede dan Asep. Pedagang asal Kabupaten Garut, jawa Barat yang sudah menggelar dagangannya sejak pertengahan juli lalu, mereka mengaku hingga minggu pertama bulan agustus ini baru bisa menjual 20 bendera dan umbul – umbul.

“ Kalau tahun ini mah sepi mas, gak seperti tahun lalu, mungkin karena tanggal 17 nya pas bulan ramadhan, jadi sepi, hingga kini saja, saya baru bisa menjual 20 biji, justru pembelinya itu paling banyak malah wisatawan asing, bukan warga lokal,” papar Dede yang ditemui Fast FM disela menggelar dagangannya (7/8)

Penjual bendera musiman ini, mengaku telah mengeluarkan modal yang tidak sedikit. “Kalau modalnya mah..kalau seluruhnya mah banyak., sampai adalah seratus jutaan,” jelas Asep.

Namun demikian, Dede bersama puluhahn pedagang musiman lainnya tetap berharap hasil penjualan bendera kali ini dapat maksimal, kendati hanya menutup modal, sehingga keluarganya di kampung dapat turut merasakan kemerdekaan dan berkah ramadhan tahun ini.”Semoga besok laris mas, tambah doanya saja,” pungkas keduanya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman