GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 01 Juli 2010

Calon Wali Murid Keluhkan Besaran Sumbangan Sekolah



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Hari terakhir Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2010/2011 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, diwarnai para orang tua calon siswa baru, yang mengeluhkan besarnya uang sumbangan yang ditarik pihak sekolah.

Salah satu orang tua calon siswa baru, Suhardi, mengaku keberatan dengan besarnya uang seragam dan sumbangan yang ditetapkan pihak sekolah.

“Ya kalau bagi saya pribadi selaku orang tua siswa ya sangat keberatan, karena nominalnya terlalu besar bagi saya, kemarin itu ada informasi sampai empat juta, sampai lima juta, itu aja untuk sumbangan, belum lagi untuk uang seragam yang informasinya sampai dua juta, padahal itu sekolah negri, harusnya kan gak sampai segitu to,” jelas Suhardi yang ditemui saat akan mendaftarkan anaknya disalah satu sma diwilayah ini, Kamis (01/07)

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Magelang, Ngaderi Budiono mengatakan, bahwa pihaknya membolehkan adanya sumbangan itu, ia juga mengaku, sebenarnya sudah meminta sekolah dan komitenya, untuk tidak menarik uang yang memberatkan orang tua calon siswa.

“Uang sumbangan kalau yang SMA , SMK kalau yang kelas satu, boleh ambil, sepanjang ada rencana yang akan didampingi apa, misalnya oleh pemerintah kok kurang, silahkan kalau pendampaingan, tapi dilaporkan ke dinas dulu, supaya kalu mau narik dinas diundang, biar saya juga menjadi saksi,” jelas Ngaderi. (F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman