GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 30 Juni 2010

SMP Favorit Magelang Kebanjiran Pendaftar



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Hari kedua pelaksananan pendaftaran peserta didik baru PPDB, sekolah favorit di Kabupaten Magelang kebanjiran siswa. Bahkan di beberapa sekolah, jumlah pendaftar yang mengembalikan formulir melebihi daya tampung yang ada.

Kondisi tersebut salah satunya nampak di SMP Negeri satu Kota Mungkid. di sekolah ini, dari daya tampung yang ada yakni 183 pelajar, namun hingga hari kedua ini yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran sebanyak 240 orang.

Menurut Ketua panitia pendaftaran peserta didik baru PPDB SMP N Satu
Kota Mungkid, Dwi Suryani, kendati sudah dibanjiri pendaftar.

“Namun masih banyak calon siswa yang hanya mengambil formulir, dan belum langsung mendaftarkan diri,” Jelas Dwi Suryani (30/06)

Kondisi yang sama juga tampak di SMP Negeri Dua Muntilan. menurut ketua PPDB SMP ini, Eko Siswanto, hingga hari kedua PPDB, sedikitnya sudah ada 361 pelajar yang mengembalikan berkas pendaftarannya, padahal daya tampung yang ada hanya 192 siswa.

Akibatnya, pada hari kedua ini sudah mulai banyak wali siswa yang mencabut berkasnya, karena berada di posisi bawah dalam rangkingisasi jumlah nilai.

“Sebanyak 153 berkas ditarik kembali sampai dengan hari ini, diperkirakan besok masih banyak yang menarik kembali berkas-berkas itu, mengingat daya tampungnya masih belum dapat memuat sejumlah yang ditarik berkasnya,” jelas Eko.

Untuk diketahui, PPDB sekolah negeri mulai dari SD hingga SMA di Kabupaten Magelang berlangsung serempak selama 3 hari. Dimulai pada selasa (29/06) hingga kamis (01/07) besok.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

1 komentar:

dadank wahyudi mengatakan...

bagaimana cara menjadikan sekolah biasa menjadi favorite?

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman