GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 30 Juni 2010

Polisi, Flying Fox Tak Penuhi Prosedur



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Usai menewaskan seorang pemandu wisata, wahana permainan Flying Fox di Candi Borobudur yang dikelola PT Taman Pelangi Jakarta terus mendapat sorotan, kali ini diketahui, permainan meluncur itu, tidak memenuhi prosedur standar keamanan.

Kasat Reskrim Polres Magelang, AKP Slamet Riyadi mengatakan wahana Flying Fox tersebut belum terdaftar di Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI). Sebuah lembaga training penyelenggara kegiatan out door yang dibentuk supaya kegiatan itu tidak menyimpang dari dasar keilmuannya.

”Selain itu, secara kasat mata, tali yang digunakan memang sudah tidak layak, Beberapa bagian tali nampak berkarat sehingga rawan patah,” kata Slamet Riyadi.

Menurut Slamet, Penyidik, telah melakukan pemeriksaan terhadap manajer PT Taman Pelangi Agung Riyadi. Hasilnya, pengelola menyatakan telah menerapkan standar prosedur keamanan di wahana tersebut.

Namun, pernyataaan itu tidak membuat serta merta penyidik percaya. Guna lebih memastikannya, kata Slamet pihaknya akan melakukan sejumlah langkah lanjutan. Diantaranya meminta pendapat saksi ahli dari AELI. ”Serta membawa tali tambang untuk diperiksa di labfor Polda Jawa Tengah,” tambah Slamet.

Dengan diperiksanya Manajer PT Taman Pelangi, berarti sudah tujuh orang yang dimintai keterangan terkait kejadian tersebut. Namun, pihak Kepolisian masih belum menetapkan tersangka.

Seperti diketahui, wahana permainan flying fox memakan korban jiwa. Budi Rahayu, 42 tahun, seorang pemandu wisata asal Dusun Gendingan Desa Borobudur Kabupaten Magelang tewas terjatuh, Jumat (25/6) akhir pekan lalu setelah sebelumnya sempat mendapat perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Kabupaten Magelang.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman