GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Minggu, 27 Juni 2010

Kepala Balita Terjepit Stupa Borobudur



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Nasib naas menimpa Maila (4) Bocah balita warga Dusun Ungaran RT 07/ RW II Desa Klerep Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang secara tidak sengaja, kepala balita itu masuk dan terjepit di salah satu stupa Candi Borobudur.

Dari data yang diperoleh Fast-FM di lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula ketika ibu korban Tri Wahyuningsih, ingin merogoh salah satu stupa yang didalamnya ada patung budha yang berada di lantai Tiga (Arupadatu). Namun, saat ibunya merogoh, anaknya anaknya ikut penasaran dan ikut merogoh serta tiba-tiba kepalanya masuk di lubang salah satu stupa dan tidak bisa keluar lagi.

Beruntung petugas keamanan dari PT. Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) datang untuk memberikan pertolongan. Setelah selama satu jam lebih petugas kemanan candi dan polisi berusaha melakukan pertolongan, Kepala Maila berhasil dikeluarkan dengan luka di bagian kening kepala dan langsung dilarikan ke RSUD Magelang.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Pujo Suwarno, yang ditemui Fast FM, membenarkan kejadian itu, menurutnya, kejadian ini sekaligus mengingatkan kepada para orang tua yang sedang berkunjung dan membawa anak – anak terutama balita, agar di tingkatkan kewaspadaannya.

“Ya benar, berdasarkan laporan petugas security kami memang ada kejadian itu, selanjutnya kami berharap, terutama bagi orang tua yang mengajak anaknya agar lebih waspada dalam menjaga anak – anaknya saat berwisata ke borobudur,” jelas Pujo Kepada FAst FM diBorobudur Minggu (27/06) malam.

Atas kejadian yang mnimpa Maila ini Pihak TWCB juga langsung memperketat pemantauan pengunjung oleh Security, serta mempertegas larangan pengunjung agar tidak naik kestupa candi.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman