GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 25 Agustus 2010

Kabupaten Magelang Aman dari Daging Glonggongan



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Pemerintah Kabupaten Magelang Jawa Tengah, menjamin hingga saat ini, peredaran daging di wilayahnya, terutama menjelang lebaran masih aman dari glonggonmgan dan daging tak layak konsumsi.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang, Tri Agung Sucahyono mengatakan, bahwa dari pantauan pihaknya, hingga pertengahan puasa ini belum menemukan atau menerima laporan adanya daging glonggongan diwilayahnya.

“Selama kita pantau, hingga kini kok belum ada, jadi justru ini kita adakan oprasi, jadi kalu memang ada ini kita sudah siapkan, kalau betul – betul glonggongan kita tahan, dan selama ini kalu kita lihat, magelang aman,” jelas Tri Agung di Magelang Rabu (25/8)

Meski hingga kini aman, namun pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap waspada dalam memilih daging yang akan dikonsumsi.

“Aman, tetapi jangan lupa, kalau orang ini sudah mendekati, mungkin butuh ekonomi, baik pedangang yang tidak mengindahkan baik norma agama, kemasyarakatan, hukum, ini kita kwatirkan ada kelainan sedikit dia langsung masuk, ini harus kiselalu kawal ketat,” ungkapnya.

Sementara terkait temuan pihaknya dalam razia bebrapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa daging yang terindikasi glonggongan tersebut, bukan di jual di magelang, namun diperdagangkan di Kabupaten Purworejo.

“kemarin memang menemukan, namun itukan bukan untuk magelang, namun untuk daerah lain, jadi kalau magelang masih aman,” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman