GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 23 Agustus 2010

Efek Gempa Bantul Hingga Magelang



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Efek getaran gempa bumi dengan kekuatan 5,0 Skal rikhter yang berpusat di tenggara Bantul, Jogjakarta, ternyata juga turut dirasakan oleh sebagian warga di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Bahkan akibat gempa itu, aktifitas umat muslim dalam melakukan sholat isyak dan tarawih di wilayah ini, juga sempat terganggu.

Rina tarti, slah satu warga Kecamatan Srumbung menuturkan, bahwa saat gempa terjadi, dirinya bersama sebagian warga lain tengah mempersiapkan sholatr isyak, dan tarawih, namun mendadak gempa dan semua berhamburan keluar masjid.

“Ya merasakan, dimasjid, ya semua yang ada didalam masjid keluar semua di halaman masjid, alhamdulilah gak ada apa – apa semua selamat,” ungkap Rina.

Dari pantauan lapangan, efek getaran gempa juga tidak hanya dirasakan di magelang saja, namun juga meluas hingga ke Temanggung, dan sebagian Purworejo, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, bahwa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan pemeberitahuan, terkait kejadian Gempa Bumi yang terjadi pada 21-Aug-10 18:41:38 WIB.

Dalam info BMKG itu juga disebutkan, gempa tersebut dengan titik gempa di 8.03 LS - 110.39 BT 10 Km, atau berpusat di 15 km Tenggara Bantul-DIY , 24 km BaratDaya Wonosari-DIY , 26 km Tenggara Yogyakarta-DIY , 42 km Baratdaya Klaten-Jateng , 446 km Tenggara Jakarta-Indonesia, dengan kedalaman 10 Km.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman