GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 28 Mei 2012

Makam Gunung Pring Dikembangkan


Magelang Kab (Fast FM). Salah satu obyek wisata religi di Kabupaten Magelang, yang juga merupakan makam Pangeran Singosari / Raden Santri yang terletak  di perbukitan Desa Gunung Pring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, akan dikembangkan dengan dana dari pemerintah Pusat.


Menurut Ir.Suwito selaku Tenaga Ahli di Satuan Kerja non vertikal di bawah naungan Cipta Karya Jawa Tengah, mengatakan bahwa komplek pemakaman ini memiliki nilai filosofis kultural serta memiliki potensi yang cukup besar baik ritual maupun potensi wisatanya.

Kegiatan pengembangan komplek makam Gunung Pring  yang menelan dana 2 miliar ini bertujuan revitalisasi, agar komplek ini  berfungsi lebih berdayaguna serta lebih efektif.
“ pengembangan komplek makam ini tidak hanya tambah bagus, namun juga akan lebih meningkatkan nilai property mengingat  komplek makam Gunung Pring yang merupakan tempat wisata religi , saat ini dikunjungi minimal 700 oranmg per hari.” Tegasnya di Magelang (04/05)

Bupati Magelang Ir.Singgih Sanyoto mengatakan kegiatan pengembangan kawasan obyek wisata religi makam Gunung Pring merupakan program dari pemerintah pusat yang langsung di alokasikan kepada desa.

Pemerintah Kabupaten Magelang sangat mendukung kegiatan ini, mengingat makam Raden Santri memiliki potensi cukup besar untuk dikembangkan , karena  komplek ini memiliki sejarah yang cukup panjang serta didukung dengan Pondok Pesantren Watu Congol.

Kabupaten Magelang memiliki banyak obyek obyek  wisata baik itu alam, Cultural, Heritage, maupun obyek  wisata religi yang memiliki potensi cukup baik.

“diera seperti sekarang ini, orang mulai mencari penyeimbang dari segi batiniyah dengan melakukan kunjungn-kunjungan wisata religi seperti ini “ katanya.

Mengenai pekerjaan ini menurut Bupati, yang ditata adalah fasilitas pendukungnya,mengingat tempat ritualnya menjadi kewenangan yayasan Kyai Raden Santri.

Adapun item pekerjaan yang akan dikerjakan pada pengembangan komplek makam ini meliputi : pembangunan gapura selamat datang, penyempurnaan jalan trap, pembangunan dinding fasade pada 10 kios, rehabilitasi tempat peneduh, pembangunan pagar makam, pembangunan saluran air hujan serta pembangunan kamar mandi.

Menurut konsultan perencana kegiatan ini dari CV.Wisanmggeni, pekerjaan ini akan dilakukan secepatnya, diperkirakan pertengahan bulan ini sudah dapat dilelangkan, sehingga bulan Nopember yang akan datang sudah selesai dilaksanakan.(Ahmad Muslim)


Selengkapnya...

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman