GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 30 Desember 2010

Penamabang Pasir Merapi Tolak Retribusi Liar



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Pelaku penambangan pasir lereng Merapi di Kabupaten Magelang Jawa Tengah, mengeluhkan maraknya penariakn retribusi liar yang saat ini marak dilakukan oleh penduduk sekitar lokasi penambangan.

Iwan Hermawan, koordinator penambang pasir merapi mengatakan secara tegas penolakan itu. “Jelas, sejak awal harusnya tidak boleh dan itu kita memang secara tegas menolak untuk pungutan liar diluar retribusi,” ungkap iwan dimagelang, Kamis (30/12)

Menurut Iwan, penarikan retribusi liar ini sudah terjadi secara turun – temurun jauh sebelum merapi mengalami erupsi.“Berkait dengan pungutan liar, menurut saya inikan sesuatu yang sudah lama, sudah turun temurun, jadi pemerintah kabupaten tidak pernah tegas,” kata iwan.

Menurutna, retribusi liar tersebut harusnya bisa ditertibkan oleh pemerintah kabupaten magelang, namun sayangnya, hingga kini pemerintah tidak pernah tegas dalam menindaknya.

“ Kan sebenarnya bisa retribusi itu di intensifkan, tapi dengan cara – cara yang benar, sehingga yang paling dibutuhkan saat ini adalah ketegasan pemerintah,” pungkas iwan.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman