GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 30 Desember 2010

Pembahasan APBD 2011 di Kabupaten Magelang Molor, Rehab, Recon Tertunda



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Magelang Jawa Tengah teramcam molor, akibatnya beberapa program rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana merapi, juga terancam molor hingga bulan juni 2011.

Wakil ketua DPRD, Muhamad Achadi mengatakan, revisi kebijakan umum anggaran dan perkiraan platfon anggaran sementara (KUAPPAS), sesungguhnya telah diserahkan jauh hari sebelum bencana Merapi terjadi, namun sayangnya hingga kini revisi tersebut belum dikembalikan ke DPRD untuk di bahas lagi.

“Sayangnya ini molor, dan mungkin bisa sampai mei baru bisa pelaksanaan program anggran, dan itu jelas sangat merugikan masyarakat kabupaten magelang, ya yang dikafer oleh APBD dua jelas ikut – ikutan molor,” jelas Achadi di Magelang, Jum,at (24/12)

Achadi menjelaskan, bahwa KUAPPAS tersebut, sebelumnya direvisi oleh dewan, lantaran banyaknya mata anggaran yang dinilai tidak sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)

“Selain tidak sesuai dengan RPJMD juga banyak mata anggaran yang tidak fokus, sehingga tidak mengena langsung kepada masyarakat,” jelas achadi

Sementara itu, ketika dihubungi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Magelang, Rohadi Pratoto, mengatakan, bahwa KUAPPAS akan segera diserahkan pada minggu ini. “Ya kemarin sempat tertunda, namun minggu ini InsyaAlloh siap kami serahkan ke dewan,” kata Roadi.

Menanggapi hal itu, Achadi menyatakan kesediaanya untuk segera mengakomodir. “Sepanjang itu positif. Ya nanti kita akan akomodir dan akan kita cermati dalam rancangan KUA yang mereka berikan, dan dalam pembahasan APBD nanti juga akan coba kita kritisi lebih jauh, apa saja yang akan dilakukan dalam program rehap rekon yang dicover oleh APBD dua,” pungkas Achadi.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman