GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 30 Desember 2010

Bantuan Merapi Agar Segera Di Salurkan



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menghimbau kepada pemerintah daerah setempat, agar segera mendistribusikan bantuan logistik Merapi, yang hingga kini masih menumpuk di Tiga Gudang “penimbunan” yang ada.

Himbauan tersebut disampaikan setelah DPRD melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang – gudang penyimpanan bantuan, dan melihat masih menggunungnya beberapa bantuan logistik yang diperuntukan bagi korban bencana Merapi.

“Kami menghibau kepada pihak eksekutif dalam hal ini sekda berikut SKPD yang menangani itu, kami minta bantuan bencana yang saat ini ada itu agar diinventarisir dan segera di sampaikan kepada mayarakat, sehingga kebutuhan masyarakat bisa segera terpenuhi,” kata Suharno, Ketua Komisi A DPRD Magelang, disela Sidak, Rabu (22/12) pagi.

Ketika memasuki gudang Gedung Dekopinda dan GOR Gemilang, DPRD menemukan tumpukan beras dan gula. “Ini kebutuhan pokok, kenapa masih juga menumpuk. Padahal sekarang pengungsi sudah jauh berkurang alias sudah banyak yang pulang. Mbok ya segera di bagikan,” paparnya.

Sementara ketika penumpukan Logistik tersebut di konfirmasikan kepada Koordinator Logistik Posko Induk, Bambang Dwi Purnomo, menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa sembarangan mengeluarkan bantuan, namun harus melalui beberapa tahap birokarasi.

“Bantuan saat ini difokuskan untuk pengungsi hingga masa tanggap darurat selesai. Permintaan logistik bantuan harus atas persetujuan Posko Induk atau ditandatangani oleh Asisten Sekda, dengan blangko permohonan yang sudah disediakan,” jelasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman