GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 30 Desember 2010

Pemkab Magelang Dinilai Lamban Tangani Pasca Bencana



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Magelang, Suharno, menilai Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, lamban dalam menangani masyarakat, terutama pasca terjadinya bencana letusan merapi, yang terjadi sejak akhir oktober lalu.

Kelambanan tersebut, menurut Suharno, nampak dari belum jelasnya perintah pendataan terhadap kerugian materi dampak akibat erupsi merapi. “Pendataan ini menjadi sebuah ukuran, lah sampai sekarang, perintah pendataan itu belum jelas, apa saja yang perlu didata, ini yang perlu dan sangat dibutuhkan, kalau seperti ini kan kesannya lamban,” ungkap Suharno di Magelang, Jum’at (24/12)

Menurut Suharno yang juga mantan Sekertaris daerah kabupaten magelang ini, persipan dan pendataan pasca bencana ini penting segera direlasisasikan, karena pemerintah pusat telah menanti data itu.

“Persipan untuk pasca bencana ini harus menjadi satu pemikiran, karena pihak kementrian soial, dan kesra, disana secara tehnis sudah disiapakan, semua kebutuhan untuk bahaya akan dicukupi, nah sekarang bagaimana tanggapan dari pemerintah derah didalam rangka menangkap itu,” tambah Suharno.

Pihak DPRD berharap, Pemda magelang segera merealisasikan pendataan itu. “Hal ini penting dan mendesak dilakukan, agar nasip warga sepulang pengungsian lekas tertangani,” pinta Suharno.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman