GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Kamis, 30 Desember 2010

Mbah Rono: Merapi Selalu Beri Keuntungan



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Surono, menolak apabila ada anggapan bahwa merapi menyebabkan kerugian dalam setiap erupsi yang terjadi sejak akhir oktober lalu.

Ditemui dalam sebuah diskusi terbatas penataan ruang kawasam gumumg merapi di Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Surono atau yang akrab disapa mbah rono, memberikan penjelasan bahwa erupsi merapi telah melimpahkan berjuta meter kubik.

“Jadi semua kebagian lah, kalau dihitung - hitungkan 150 juta m3, satu kibik Rp 210.000, kalikan 150juta, sudah bisa untuk bangun merapi, kalau mau etung – itungan gitu, berartikan untung, merapi gak pernah ngasih kerugian, ngasih untung terus,” kata Surono sembari tertawa. Kamis (23/12)

Surono juga mengatakan, hingga kini masih mempertahankan status merapi pada level siaga, dan belum tau kapan status tersebut akan diturunkan, “Terutama yang paling harus diwapadai adalah bahwa lahar dingin, yang memang hingga kini telah kita lihat bersama akibatnya,” tambah Surono.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman