GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 10 Januari 2011

Pemkot Akan Tindak PKL Nakal



Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota
- Pemerintah Kota Magelang akan menindak tegas Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Kota Magelang. Pasalnya, keberadaan mereka saat ini sudah melebihi batas toleransi yang diberikan Pemkot Magelang.

Kepala Satpol PP Muji Rochman SH kepada FAST FM mengatakan, dari temuan di lapangan, tak sedikit para PKL yang sudah melanggar aturan. Antara lain, ukuran tempat berjualan yang melebihi batas yang sudah ditentukan yaitu 2 x 3 meter. Bahkan ada yang sangat jelas menggelar tenda sampai 4 x 12 meter.

"Tidak hanya di area pusat kota tetapi juga di seputar Taman Badaan dan SMP N 13 Magelang, ini sudah sangat jelas menggangu pemandangan,” ujarnya Muji, Senin (10/1).

Mereka, lanjut dia, jelas telah melanggar Peraturan Walikota (Perwal) No 45 dan 46 tahun 2009 tentang penertiban PKL. Sesuai perwal tersebut pedagang juga diharuskan memenuhi jam berjualan, seperti di Taman badaan, pedagang harus menggelar dagangan hanya mulai sore hingga malam hari.

"Kami beri batas waktu sampai 20 Januari untuk membenahi lapak mereka, apabila setelah batas waktu masih ada yang melanggar, kami tidak akan memberi toleransi lagi," tegasnya.

Sementara itu, Tatiana, salah satu PKL di kawasan Taman Badaan, mengaku sependapat dengan ketegasan Pemkot dalam mengatur keberadaan PKL, utamanya mengenai luas tempat lapak yang selama ini dianggap tidak adil.

“Kalau begini khan enak, tidak ada lagi yang saling menguasai dan menggelar dagangan seenaknya sendiri,” tuturnya. (F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman