GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 14 Januari 2011

Pemprov Jateng Siapkan Sungai Putih Baru



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Antisipasi bahaya lahar dingin susulan yang masih akan terus terjadi selama musim penghujan, Pemerintah Provinsi jawa tengah, saat ini tengah menyiapkan pembuatan sungai baru yang diluruskan dari sungai sebelumnya.

Gubernur jawa Tengah, Bibit waluyo yang ditemui disela tinjauannya ke lokasi lahar dingin di desa Salam Kabupaten magelang mengatakan, sungai putih yang saat ini meluap, dikarenakan bangunan jaman belanda yang membelokakan alur sungai, sehingga tidak kuat menahan material merapi.

“Ini sungai putih inikan alternatif jaman belanda, yang dibelokan ke kiri dari poros awal, ternyata belokan kiri ini tidak dapat menampung pasir dan batu yang datang dari pucuk (Puncak) gunungmerapi itu tadi,” kata Bibit di Magelang, Rabu (12/01)

Menurut Bibit, kedepan pihaknya akan membangun alur sungai baru, namun untuk alur lama juga akan tetap dipertahankan. “jadi kedepan nanti, yang mbelok kekiri ini tetap kita pelihara, namun yang diluruskan juga akan kita buat,” ungkap Bibit.

Sementara ketika disinggung mengenai dana yang disipakan pemerintah provinsi untuk pekerjaan tersebut, bibit enggan menjelaskan secara gamblang. “Pokoknya ada, yang penting kalau untuk urusan bencana, berapapun akan kita siapkan, mboh kepie carane (entah bagaimana caranya),” tegas bibit.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman