GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 10 Januari 2011

Tebing Irigasi Longsor Timpa Rumah



Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota - Tebing irigasi sepanjang 20 meter dengan ketinggian kurang lebih 1,5 meter di Kampung Panggungsari Kelurahan Cacaban Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang longsor, Ahad (9/10). Peristiwa itu mengakibatkan tembok dua rumah warga setempat roboh. Keduanya milik Susintyo dan Agus.

Agus menceritakan, tebing irigasi Kalibening itu memang cukup tinggi dan curam, tepat berada di belakang rumah mereka. Akibat curah hujan yang tinggi beberapa waktu terakhir, diperkirakan tanah irigasi terkikis, kemudian retak dan akhirnya runtuh.

"Sekitar pukul 19.00 WIB terdengar suara gemurung dari belakang rumah, lalu saya keluar untuk lapor Pak RT, tidak lama saya kembali ke rumah tebing sudah runtuh dan menimpa rumah," terang Agus, Senin (10/1)

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, ditaksir mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah. Karena longsor juga menghancurkan hampir sebagian besar perabot rumah tangga mereka.

Hingga berita ini dilaporkan, masyarakat setempat masih bergotong-royong membantu membersihkan puing-puing rumah yang rusak. Sementara pemilik rumah, beserta anggota keluarga lainnya terpaksa mengungsi di rumah tetangga mereka. (F2)

Selengkapnya...

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman