GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 14 Januari 2011

GP Anshor Magelang Siapkan 150 Shalter Box



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Magelang, menyiapkan 150 Rumah Hunian Sementara (Huntara) jenis Shalter Box, huntara tersebut disiapkan untuk pengungsi, yang rumahnya hancur diterjang lahar dingin merapi.

Ketua Anshor Magelang, Khabibulloh, 150 Shalter box tersebut, sedianya akan dibangun SMP N 2 Salam, namun karena pengungsinya telah pindak ke Tempat Pengungsian Akhir (TPA) Tanjung maka Shalter box akan di pasang di wilayah Dusun Ngemplak, Desa Ngrajek, Mungkid, Magelang.

“Kaitannya lahar dingin ini kita menyiapkan 150 shalter box, yang akan kita tempatkan di SMP Negri 2 salam, namun pengungsinya katanya udah pindah ke tanjung, sehingga kita harus mapping lagi, dan yang paling berpotensi adalah di ngemplak,” kata Habib di Magelang, Kamis (13/01)

Menurut Habib, pihaknya tidak akan memberi batasan waktu bagi penghuni shalter box. “Sampai mereka punya rumah, tidak ada batas waktu, dan shalter box itu bisa bertahan 2 tahun dilapangan,” tegas Habib.

Selain menidirikan Huntara bagi pengungsi lahar dingin merapi, posko GP Ansor Magelang juga mengaku terus mensuplai kebutuhan logistic untuk 11 dusun y7ang terkena dampak lahar dingin.

“logistik kita tetap distribusi, terutama di 11 dusun prioritas kita, antara lain Sirahan, salakan, jetis, glagah, trayem bendo, gemampang, candi, ngipik, ngemplak, seloboro, srumbung,” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman