GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 26 Januari 2011

Pemerintah Harus Siapkan Jalur Alternatif



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, diminta agar segera menyiapkan jalur alternatif pengganti jalur utama jogjakarta – magelang, yang hingga kini masih sering putus akibat terjangan bajir lahar dingin merapi.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi 5 DPR- RI Yosep Umar Hadi, saat berkunjung kelokasi bencana lahar dingin merapi, di Kabupaten Magelang, Rabu (26/01) sore.

“Itu saya kira perlu, harus ada alternatif jalan untuk mengatasi apabila jalan nasional putus, kalau jembatan memerlukan waktu panjang, maka alternatif harus disiapkan,” kata Yosep di sela kunjunganya di jalan Jogjakarta – Magelang Km 23, Kecamatan Salam.

Menurut Yosep, persiapan jalur alternatif itu penting karena jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. “Bayangkan kerugian yang timbul apabila jalan jogja –magelang ini putus, semua kan harus memutar puluhan kilo meter, kan kasihan,” ungkapnya.

Selain persiapan jalur alternatif, Pemerintah Kabupaten Magelang menurut Yosep juga harus memperbaiki rambu – rambu yang ada di jalur alternatif tersebut. ‘Dengan perbaiakan rambu – rambu tentunya, selain itu juga dengan perbaikan pelebaran – pelebaran jalan,” tambahnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman