GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Selasa, 25 Januari 2011

Gubernur Jateng Perbolehkan Material Lahar Dingin Dijual



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, mempersilahkan pemerintah daerah untuk menjual meterial vulkanik merapi yang berupa pasir dan batu sisa banjir lahar dingin yang saat ini banyak terdapat di sungai dan perkampungan penduduk.

Menurut Bibit Waluyo, material tersebut boleh dijual, asalkan digunakan untuk kepentingan pembangunan.“Monggo saja dijual, wong memang itu untuk kepentingan pembangunan kok, tapi tempat dan materialnya dikelola dengan baik,” Kata Bibit diMagelang, Kamis (20/01)

Gubernur juga mempersilahkan setiap pihak yang akan mengambil materila vulkanik itu untuk berkoordiansi dengan pemerintah setempat. “Disitu kan ada RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, silahkan koordinasi, mana yang boleh diambil, kalau sudah diambil ya pindah mana lagi yang diambil, kalau habis ya sudah, jangan terus merusak,” ungkap Bibit.

Kendati mempersilahkan dijual, namun bibit melarang pengambilan material pada hulu dan hilir jembatan. “Terutama yang harus dijaga di sungai itu hulu dan hilir jembatan, dekat hulu – hilir jangan diambil, kalau hulu hilir diambil, lama – lama rontok itu jembatan, tolong jangan diambil itu,” pungkas Bibit.

Pemerintah memcatat, jumlah materila vukanik yang berupa pasir dan batu dari sisa lahar dingin merapi, saat ini telah mencapai 15 juta m3.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman