GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Jumat, 22 Oktober 2010

Status Siaga, Jalur Pendakian Merapi Ditutup



Oleh: Ahmad muslim

Fast Pojok Kota- Pasca peningkatan satus aktivitas Gunung Merapi dari waspada ke level siaga, terhitung mulai kamis(21/10) pukul 18.00 wib, jalur pendakian ke puncak merapi, juga telah dinyatakan ditutup bagi wisatawan dan masyarakat umum.

Petugas pemantauan merapi pos Ngepos, Srumbung, Ahmad Shopari mengatakan, Penutupan jalur pendakian tersebut, untuk meminimalisir korban jiwa, apabila sewaktu – waktu terjadi letusan gunung merapi.

“Betul, jadi berdasarkan status dinaikan mejadi siaga, maka untuk pendakian ke Gunung Merapi pada saat ini langsung ditutup, ditutup itu terhitung mulai dibacakannya status waspada menajdi siaga, tanggal 21 oktober 2010 pukul 18.00 wib,” ungkap Sopari kepad Fast FM di Pos Ngepos, Jum’at (22/10)

Sementara itu, darai data yang diperoleh di pos ngepos sendiri, selama 24 jam terakhir, telah terjadi 93 kali gempa guguran, 321 kali gempa multivase, 41 kali gempa vulkanik, serta 1 kali gempa low vrequensi.

“Untuk aktivitas memang meningkat sangat cepat, untuk parameter pertimbangannya itu dari sesmig, dari deformasi, juga unsur kimia di puncak, serta berdasarkan pengamatan visual dari pos – pos yang ada.

Himbauan kepada masyarakat juga terus digalakkan dari pihak BPPTK, melalui pemerintah daearah maupun media massa. “Masyarakat tidak henti – hentinya kami minta meningkatkan lagi kewaspadaannya, terutama bagi para penambang pasir manual, yang hingga kini memang masih terlihat terus melakukan aktivitas penambangan, terutama di sungai yang berhulu di puncak merapi dalam radius 8 km dari puncak.” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman