GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 20 Oktober 2010

1.406 Kali Gempa Merapi Dalam Seminggu Terakhir



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Jumlah kegempaan Gunung Merapi selama seminggu terakhir, terus mengalami peningkatan, dari pantauan di Pos Ngepos Kecamatan Srumbung, seminggu terakhir telah terjadi gempa multivase sebanyak 1.406 kali, angka ini meningkat 100% lebih, dibanding minggu sebelumnya yang hanya 544 kali.

Selain gempa multivase, gempa – gempa yang lainya juga mengalami peningkatan, Gempa vulkanik yang minggu sebelumnya hanya 61 kali, minggu ini meningkat menjadi 190 kali gempa.

Sementara gempa guguran pada minggu ini mencapai 238 kali, padahal, pada minggu sebelumnya hanya 117 kali. “Dalam minggu ini, memang untuk jumlah kegempaan mengalami peningkatan yang cukup tajam, cukup meningkat dibanding minggu sebelumnya,” kata Retyo, Petugas pemantauan Merapi di Pos Ngepos Srumbung, Rabu (20/10)

Himbauan kepada masyarakat juga terus digalakkan dari pihak BPPTK, melalui pemerintah daearah maupun media massa . “Betul sekali, masyarakat tidak henti – hentinya kami himbau untuk tetap waspada, terutama bagi para penambang pasir manual, yang hingga kini juga kami masih melihat terus melakukan aktivitas penambangan, terutama di sungai yang berhulu di puncak merapi.” Pungkasnya. (F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman