GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 20 Oktober 2010

Jumlah Kegempaan Vulkanik Gunung Merapi Terus Meningkat



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Aktivitas kegempaan vulkanik di Gunung Merapi, di Kabupaten Magelang Jawa Tengah, masih terus menunjukan peningkatan, dari data yang diperoleh di Pos Pemantauan Gunung Merapi di Kecamatan Srumbung, Magelang, selama 24 jam terakrir telah terjadi 15 kali gempa guguran.

Selain 15 kali gempa guguran, juga terpantau adanya gempa multivase sebanyak 139 kali, disampaing gempa vulkani dangkal dan gempa vulkanik dalam, masing – masing sebanayak dua kali.

Menurut Ahmad Shopari, petugas pemantauan, bahwa dari data itu telah menunjukan data kegempaan Merapi yang semakin hari kian menunjukan adanya peningkatan.
“Jadi untuk kegempaan, sedikit ada penambahan, sampai pagi ini kelihatannya untuk aktivitas gunung merapi kelihatannya masih terus meningkat,” jelas Shopari di Pos Ngepos, Minggu (17/10)

Adanya peningkatan jumlah kegempaan ini, pihaknya juga tidak henti – hentinya terus mengingatkan masyarakat di sekitar lereng merapi, agar terus meningkatkan kewaspadaanya. “Betul, sekali lagi kami himbau untuk masyarakat, agar lebih meningkatkan kewaspadaanya,” tambahnya.

Masyarakat yang dihimbau meningkatkan kewaspadaannya tersebut, terutama bagi para pelaku penambangan pasir di sepanjang alur sungai yang berhulu di puncak gunung merapi.

“Terutama para pelaku yang beraktivitas di sepanjang alur sungai, khusunya sektor barat, seperti kali krasak, bebeng, semuanya untuk semakin waspada, terutama malam hari,” pungkasnya.(F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman