GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 20 Oktober 2010

Statistik Penting Untuk Perencanaan Dan Evaluasi Pembangunan



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Dalam rangka hari statistik sedunia Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Magelang menyelenggarakan Seminar sehari mengambil tema dengan hari statistik wujudkan sikap professional, integritas dan amanah demi terciptanya data statistic terpercaya untuk semua, bertempat di ruang Cempaka Hotel Ning Tidar.

Dalam sambutannya Bupati Magelang Ir. H. Singgih Sanyoto yang dibacakan oleh Wakil Bupati Magelang H.M. Zaenal Arifin, SH menyampaikan bahwa di era seperti saat ini informasi memegang peran yang sangat signifikan .

Ketersediaan data yang actual dan akurat amat dibutuhkan dan dapat dimanfaatkan sebagai acuan oleh Dinas/Instansi di Kabupaten Magelang dalam rangka menentukan perencanaan dan evaluasi program-program pembangunan.

“Diharapkan hasil sensus penduduk 2010 yang telah final dapat menjawab kebutuhan data bagi Pemerintah Kabupaten Magelang akan data yang akurat sampai dengan wilayah terkecil yaitu tingkat desa atau kelurahan,” Pinta Bupati.

Singgih juga mengatakan bahwa dengan pencanangan hari statistic dunia yang I tanggal 20 Oktober tahun 2010 diharapkan agar BPS tetap menjaga independensi lembaga serta komitmen untuk menyajikan data yang objektif, akurat dan terpercaya untuk kepentingan masyarakat luas karena data statistic bukanlah sekadar sekumpulan angka atau data kuantitatif tanpa makna namun memiliki beberapa fungsi.

Dalam laporannya Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Magelang Bambang Dwi Heriantoro, mengatakan seminar sehari ini merupakan rangkaian kegiatan sensus penduduk tahun 2010 dimana pengolahannya merupakan output sensus penduduk yang sebentar lagi hasilnya dapat diketahui baik di tingkat nasional maupun daerah sebagai salah satu upaya mewujudkan visi BPS “sebagai pelopor data statistic terpercaya untuk semua”. Katanya. (F1)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman