GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Senin, 09 Agustus 2010

Aksi Mahasiswa di DPRD Tegang


Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota – Lambatnya pembangunan Pasar Rejowinangun kembali mengundang aksi ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang dan Ikatan Mahsiswa Muhammadiyah Magelang di depan Gedung DPRD Kota Magelang, Senin (09/08) siang.

Koordinator aksi, Zamzam menyatakan, carut marutnya tata pemerintahan Kota Magelang semakin terlihat ketika Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) diam saja melihat kelakuan Pemkot kaitannya dengan pembangunan pasar, yang berakibat pada ketidakjelasan masa depan para pedagang, ketika masa jabatan Walikota Fahriyanto akan habis.

“Ia yang nyatanya tidak mampu menangani proses pembangunan Pasar telah menutup mata dan telinga serta hati nurani tanpa ingin tahu bagaimana penderitaan rakyat” teriaknya.

Mereka kemudian mendesak DPRD untuk menandatangani kontrak politik, yang antara lain berisi tuntutan kepada DPRD agar meninjau ulang laporan pertanggungjawaban Walikota Magelang terkait alokasi dana pembangunan pasar.

Selain itu, mereka juga mendesak Walikota terpilih pada Pemilu 2010 untuk menjadikan program pembangunan pasar menjadi program yang pertama dan utama. “Walikota terpilih harus mampu membangun pasar rejowinangun yang telah siap ditempati para pedagang selambat-lambatnya satu tahun setelah dilantik” tegasnya.

Dalam aksi tersebut sempat terjadi ketegangan antara para mahasiswa dengan sejumlah anggota DPRD, lantaran pihak DPRD yang diwakili Ketua DPRD Hasan Suryoyudo dan Ketua Fraksi Partai Democrat, Edy Sutrino menolak untuk menandatangni kontrak politik tersebut. Namun dapat diredam oleh sejumlah petugas.

Usai melakukan aksi, mereka kemudian long march dari gedung setempat ke kampus I Universtias Muhammadiyah Magelang. (F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman