GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Rabu, 11 Agustus 2010

Kota Magelang Raih Anugerah Ristek



Oleh : Ika Fitriana

Fast Pojok Kota - Pemerintah Kota Magelang tahun ini kembali berhasil meraih penghargaan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yaitu Anugerah Ristek untuk Pemerintah Kabupaten/ Kota sebagai Daerah Cerdas Iptek. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang memberikan perhatian secara mendalam dalam pengembangan Iptek di daerahnya.

Kabag Humas, Protokol dan Santel Sekda Kota Magelang Drs. H. Bambang Rijantoko mengatakan, Kota Magelang mendapatkan penghargaan Anugerah Iptek sebagai Daerah Cerdas Iptek karena merupakan daerah yang mempunyai komponen sistem inovasi daerah yang paling lengkap. "Penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Wakil Presiden kepada Walikota Magelang di Istana Wapres Jakarta, pada Selasa, (10/08)lalu," papar Bambang, di kantornya, Rabu (11/08).

Tahun lalu, tambahnya, Kota Magelang juga berhasil menerima penghargaan tersebut. Alasannya, Kota Magelang mampu menerapkan komponen-komponen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam sistem daerahnya. Komponen-komponen tersebut maliputi: Jaringan Iptek, Iptek Lingkungan, Kreativitas Iptek, Kelembagaan Iptek, SDM Iptek, Kegiatan Litbang Iptek, Penerapan Iptek, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Iptek, dan Pengembangan Program Iptek.

Kota Getuk ini merupakan menjadi salah satu dari 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota di Indonesia yang meraih penghargaan Iptek. Kota/Kabupaten khususnya dari Jawa Tengah yang juga meraih penghargaan tersebut, antara lain Kab Bantul, Kab Sleman, Kab Jepara, Kab Sragen serta Kota Surakarta. (F2)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman