GUS YUSUF

KH Yusuf Chudlori Tegalrejo Magelang

Habib Syekh

Habib Syekh Solo bersama Gus Yusuf

Peduli Merapi

Penyerahan Bantuan peduli merapi

FASTA VAGANZA

Fasta vaganza dalam rangka Khaflah API Tegelrejo bersama band Five Minutes

Selasa, 05 Juli 2011

Gairahkan Kembali Wisatawan Indonesia, Richard Gere Kunjungi Borobudur



Oleh: Ahmad Muslim

Fast Pojok Kota- Aktor Hollywood Richard Gere Minggu (26/6) malam mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kunjungan Richard, memenuhi undangan dari kementrian kebudayaan dan pariwisata dengan tujuan untuk memperkenalkan kembali Borobudur terlebih pasca erupsi Merapi.

“Kami berharap kunjungan Artis Richard Gere ini dapat membangkitkan, mendorong, serta menggairahkan kembali kunjungan wisatawan manca negara terlebih pasca erupsi Merapi, untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya Jawa Tengah dan DIY,” kata Purnomo Siswo Prasetyo, Direktur utama PT Taman wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratuboko.

Selain untuk meningkatkan minat wisatwan ke Indonesia, menurut Purnomo, kedatangan Richard juga untuk menikmati wisata minat khusus dan wisata malam hari, dengan meningkatnya minat wisatawan terhadap paket – paket wisata alternatif tersebut, diharapakan dapat menambah lama tinggal mereka di wilayah borobudur.

“Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, untuk mempromosikan dan menjual potensi lingkungan yang ada, seperti Seni budaya, Kerajinan, Home Stay, serta Makanan Khas Borobudur, hal tersebut tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkap Purnomo.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Pujo Suwarno merincikan, dari tahun 2008 hingga 2010, angka kunjungan wisatawan manca negara ke Candi Borobudur terus mengalami peningkatan, dari mulai 129.383 orang pada tahun 2008, dan 156.247 orang pada tahun 2010.

“Sementara untuk tahun 2011 ini, hingga bulan Juni ini, kita telah kedatangan wisatawan mancanegara sebanyak 65.370 orang, kita targetkan akhir tahun nanti ada 221.264 orang asing yang berkunjung ke Borobudur,” jelas Pujo.

Richard Gere sendiri, datang ke Borobudur bersama Istri dan anaknya, selain memenuhi undangan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, juga untuk mengenang jejak langkah sang maha guru Budha Athisa yang seribu tahun lalu datang ke candi peninggalan dinati Syailendra itu.

“Kedatangan saya ke Candi Borobudur ingin mengikuti jejak langkan maha guru. Saya juga sangat senang datang ke Candi Borobudur,” kata Richard Gere kepada wartawan di Komplek Candi Borobudur, Minggu, (27/6)

Mantan lawan main Julia Robert dalam film Pretty Woman ini, direncakan akan berada di Magelang selama Dua hari hingga Senin (27/6) ini.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Fast Pojok Kota Copyright © 2010 Edited DK Media is Designed by Pak Nano Payaman